Sunday, September 20, 2015

Dua Kali


Dua kali terjadi dalam hidupku. Dua kali kesalahanku dalam mengagumi seseorang. Meskipun mereka datang di waktu yang berbeda, namun mereka memiliki kemiripan di hampir semua hal.

Sama-sama tak ada yang spesial saat kukenal mereka. Hingga akhirnya waktu berjalan beberapa bulan, aku melihat ada yang spesial di diri mereka. Itulah yang tak lain membuatku mengagumi mereka, setidaknya sampai aku mengetahui kesalahan mereka. Kesalahan yang cukup sama. Ah, itu bukan kesalahan mereka seutuhnya. Lebih tepatnya itu adalah sesuatu yang mereka lakukan, yang ku perspektifkan ke dalam ekspektasiku, sehingga menjadi suatu kesalahan di mataku.

Sering aku renungkan, mengapa Sang Pemberi Cinta menghadirkan kembali padaku rasa kagum yang salah untuk kedua kalinya?

Mungkin Dia ingin memberitahu padaku, untuk tidak berharap terlalu tinggi pada orang-orang yang hanya sekedar kukagumi, pada orang yang bukan siapa-siapa bagiku, yang bahkan mereka tidak memikirkanku. Atau mungkin ini adalah cambukan bagiku untuk kedua kalinya, agar aku berhenti dari terlalu mengagumi seseorang. Mungkin ini juga suatu peringatan bagiku, untuk selalu mengagumi dan cinta pada-Nya. Sehingga nanti dari-Nya, aku diberikan seseorang yang sesuai dengan ekspektasi tinggiku.

Kuharap kesalahan ini tidak terulang untuk ketiga kalinya. Semoga.


Semarang, 19 September 2015

Anggaina Elfandora C.

No comments:

Post a Comment

About Me